Tetap Romantis Meski Berjauhan

Tetap Romantis Meski Berjauhan

Sahabat, istri dituntut untuk tidak cengeng ketika dihadapkan dengan tugas suami yang mengharuskan mereka berjauhan. Entah itu tugas kenegaraan, profesi maupun tengah menyelesaikan studi.

Hal yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah komunikasi. Jarak yang jauh mengharuskan pasangan suami istri untuk selalu memelihara komunikasi agar tidak terjadi salah paham. Untuk berdiskusi pun kita harus pandai-pandai mengatur waktu. Karena kita tak tahu pasti waktu luang pasangan kita yang kauh di mata.

Upaya untuk selalu romantis terkadang sulit sekali dilakukan. Walaupun teknologi semakin canggih, tapi tetap saja mempunyai kekurangan. Misal saja, sinyal susah, baterai lemah atau kerusakan pada ponsel yang menyebabkan ponsel tidak berfungsi. Adanya keterlambatan atau ketiadaan kita tidak memberi kabar pada pasangan rentan menimbulkan prasangka buruk. Yang akhirnya menimbulkan kepercayaan pasangan berkurang. Hal ini tentu sangat membahayakan keutuhan rumah tangga. Mau tahu bagaimana tips dan trik agar komunikasi kita dengan pasangan tetap terjaga? Simak penjelasan berikut.

1. Bercerita

Perbanyak bercerita pada pasangan ketika kalian telepon atau mengirim pesan. Terutama, ceritakan aktivitas Anda sehari-hari. Mulai dari bangun tidur , bekerja, hingga pulang kerja dan beristirahat. Hal ini dilakukan agar pasangan memahami mana waktu pada saat aktivitas dan mana waktu istirahat. Sehingga pasangan paham ketika pesannya belum dibalas.

Kemudian ceritakan pula rekan kerja Anda. Bagaimana sifatnya dan siapa rekan yang dekat dengan Anda, lengkap dengan posisi rekan Anda dalam pekerjaan. Dengan begitu, pasangan akan mengerti jika suatu saat Anda curhat tentang orang-orang di sekitar Anda, pasangan tidak menaruh curiga. Selain itu, pasangan juga akan merasa berarti dalam hidup Anda.

2. Utamakan Izin

Pada saat saling mengirim pesan, jangan remehkan kata izin pada pasangan ya. Misal pada saat chat, Anda ingin ke toilet. Maka, mintalah izin dulu ke pasangan sebelum ke toilet. Maksudnya, agar pasangan tidak curiga ketika pesannya lama belum dibalas. Pun ketika Anda ingin istirahat, maka mintalah izin dengan bahasa yang baik. Karena dikhawatirkan ketika Anda tidak membalas, pasangan Anda masih menunggu. Jika Anda jujur kepada pasangan, Insya Allah pasangan Anda akan mengerti.

3. Jangan Malu Berkata Mesra

Walaupun sudah menikah, apalagi sudah menikah bertahun-tahun, jangan malu memberikan kata-kata mesra pada pasangan. Hal ini sangat penting lho Sahabat. Memang terlihat sepele, tetapi berpengaruh besar pada setiap hubungan. Tidak bertemu dalam jangka waktu yang lama tentu ada hal-hal yang berbeda dibanding dengan yang setiap hari bertemu. Ungkapkanlah isi hati Anda. Misal, aku sangat merindukanmu, i love you, dan kata romantis lainnya. Kata-kata romantis mampu memberikan energi positif pada pasangan Anda. Hal ini sangat berguna agar pasangan tetap bersemangat meski lama tak bersua dengan Anda.

4. Sesekali Telepon

Jangan hanya mengirim pesan saja ya Sahabat. Pasangan juga ingin mendengar suara Anda. Bercanda tawa dengan Anda dan mencurahkan semua unek-uneknya tanpa harus mengetik huruf dulu. Dengan telepon pasangan akan merasa dibutuhkan. Selain itu, dengan telepon juga memberikan kesan yang berbeda dibanding hanya bertukar pesan. Telepon dapat membuat otak lebih segar dan menimbulkan semangat hidup. Di samping itu, dengan telepon pasangan suami istri bisa dengan bebas berdiskusi tentang apa saja.

Sahabat, inilah beberapa tips yang bisa dilakukan agar ikatan pernikahan tetap mesra meski berjauhan. Tetap menjaga kepercayaan pasangan ya. Semoga bermanfaat.

Mukena Al Gani

by Yulia